Halaman

Senin, 15 Juni 2020

Contoh Surat Janji Temu Formal

Surat janji temu ini biasa disebut untuk kegiatan niaga atau bisnis. Selain surat janji temu, ada pula surat audiensi yang pada intinya juga memiliki fungsi yang serupa. Bedanya, surat audiensi ini dibuat oleh kelompok masyarakat atau perorangan untuk dapat bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh politik, pejabat tinggi negara atau pun para pemimpin.
Surat janji temu hendaknya dibuat dengan bahasa yang formal. Di dalamnya, juga perlu mengutarakan maksud pertemuan secara singkat namun tetap jelas. Waktu dan tempat pertemuan pun juga hendaknya disampaikan dengan jelas layaknya sebuah undangan. Agar lebih jelas, dapat dilihat pada contoh surat janji temu seperti berikut ini.

agen asuransi jiwa prudential tabungan pendidikan
Contoh Surat Janji Temu
PT Maju Terus Pantang Mundur
Jalan Saridin No 15, Sidoarjo
---------------------------------------------------------------------------------------
Nomor : 99/GBS/I/2017                                             11 November 2017
Yth. Sekretaris Direksi
PT. Bumi Bulat
Ruko Jaya Super 11, Surabaya
Hal      : Permohonan janju temu dengan Ibu Lisa Monica
Dengan hormat,
Direktur kami, Bapak Mukidi, bermaksud untuk mengadakan pertemuan bisnis dengan direktur PT. Bumi Bulat, Ibu Lisa Monica sambil makan siang. Pertemuan tersebut kami rencanakan berlangsung pada hari Kamis, 14 November 2017, pukul 11.00 – 13.00. Tempat pertemuan yang kami usulkan adalah Restoran Arummanis, Jalan Hayam Wuruk No. 12, Surabaya.
Sehubungan dengan rencana tersebut, kami ingin mengetahui apakah pada tanggal dan waktu tersebut, Ibu Lisa Monica dapat menerima kunjungan kami? Kami menunggu kabar dari Anda.
Atas perhatian Anda, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Ttd
Riame
Sekretaris Direksi








Tidak ada komentar:

Posting Komentar