Halaman

Senin, 15 Juni 2020

Pengertian Asuransi Jiwa

Kata Asuransi mungkin telah cukup familiar pada pendengaran Anda, namun bukan berarti hal ini membuat Anda mengerti dengan jelas apa dan bagaimana sebenarnya konsep yang diterapkan dalam sebuah asuransi. Ada banyak orang yang sebenarnya menjadi kecewa dan merasa dirugikan setelah menggunakan asuransi, di mana pada dasarnya hal ini muncul akibat kurangnya pemahaman atas perjanjian dan manfaat yang terdapat di dalam polis asuransi tersebut. Hal seperti ini tentu saja bisa dicegah dan dihindari, jika saja sejak awal Anda meluangkan waktu dan mempelajari polis asuransi yang akan Anda gunakan tersebut secara seksama dan memahami betul setiap pasal di dalamnya.
Belakangan ini perkembangan asuransi di Indonesia bisa dibilang cukup baik, di mana saat ini Anda bisa menemukan berbagai jenis asuransi dan juga manfaatnya yang tentu saja dapat Anda sesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan asuransi yang Anda perlukan. Hal ini akan membantu Anda untuk bisa mendapatkan layanan asuransi yang paling tepat dan berguna maksimal di dalam kehidupan.

Asuransi Jiwa


Dari sekian banyak jenis asuransi yang diberikan oleh perusahaan asuransi, maka asuransi jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan keselamatan dan kepentingan keluarga mereka telah cukup baik.
Asuransi jiwa adalah sebuah layanan asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan terhadap timbulnya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga akibat adanya kematian anggota keluarga (tertanggung) yang biasanya menjadi sumber nafkah bagi keluarga tersebut. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk antisipasi bagi keluarga yang ditinggalkan, di mana mereka membutuhkan dukungan finansial akibat adanya kematian tersebut yang tentu saja bisa mengakibatkan keluarga menjadi kehilangan pendapatan dan mengalami kesulitan ekonomi selama bertahun-tahun ke depan.
Pada saat salah satu anggota keluarga meninggal, terutama yang menjadi sumber nafkah bagi keluarga, maka bisa dipastikan keuangan keluarga akan mengalami goncangan dan bahkan hal ini bisa berlangsung dalam waktu yang panjang (selamanya). Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka akan sangat bijak bila sejak awal Anda menggunakan asuransi jiwa. Hal ini bertujuan untuk menjamin kelangsungan keuangan keluarga, pendidikan anak-anak, kesehatan dan kelayakan hidup anggota keluarga yang ditinggalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar